J TOWN!

J TOWN!.

Kota Jakarta, kota yang punya banyak kekurangan. Macet dimana mana, banjir, gak teratur, dan hal lain nya. Banyak orang yang ga suka atau bahkan benci sama kota jakarta, tapi itu bukan gue. gue secintaaaa itu sama jakarta, saat yang lain ngeliat semua kekurangan kota ini, gue bener bener ga liat itu, yang gue lihat jakarta tuh cantik, modern, dan yang paling penting citylight nya parah si bagus bangett. u must try it.

Gue suka banget keluar malem cuma buat muterin jakarta sambil nyari warkop buat makan indomie, dan itu super seru dan menyenangkan. kalo ada yang tanya. ada ga ya orang yang ke jakarta cuma buat beli indomie atau minum good day ? jawabannya ADA. yes its me. setiap gue ngelakuin itu rasanya tuh kaya lega dan puas banget, mungkin bisa dibilang kalo selfhealing gue itu ya keliling jakarta. ngeliat gedung gedung tinggi, lampu lampu kota, monas. sampe sekarang itu yang bikin gue amazed banget dan gabosen sama jakarta.

Rute nya cukup dekat dari rumah gue, 1-2 jam perjalanan udah bisa sampe jakarta. 

Bekasi-Kalimalang-Cawang Cililitan-Jakarta Selatan

itu rute yang paling sering gua lewatin dan jalan pas jam 21.00an, itu waktu yang paling pas buat liat cantiknya jakarta. 

gue juga banyak belajar saat gue keliling jakarta, gue banyak melihat sisi lain dari kota ini, ada yang positif dan negatif. Jakarta cantik tapi juga keras, ada orang yang lagi kerja dilantai 12 dengan gaji diatas 15 juta tapi ada juga orang yang tidur dipinggir jalan pake selembar kardus dan itu udah cukup banget buat mereka. ketimpangan ini bikin gua takut dan sadar kalo dunia tuh sekeras ini. apalagi kota ibu kota apa aja dikerjain biar bisa dapet uang. 

gua saranin kalian harus coba kegiatan ini, bisa naik mobil atau motor. mau sama temen atau sendiri, terserah bebas. gue percaya setelah kalian ngelakuin ini banyak banget hal yang belum kalian liat dari sisi jakarta dan gua harap kalian bisa belajar dari apa yang kalian lihat. 

by the way, gua juga bikin minivlog waktu gua ke jakarta. kalian bisa tonton disini





Komentar